Sintak Pencarian pada Google

Sinta Pencarian pada Google

Berikut ini adalah sintaks khusus tersebut.

a. AND

 Apabila anda menggunakan dua kata pada kotak kata kunci,maka secara baku,Google akan menambahkan perintah AND di antara kedua kata tersebut. Sintaks AND yang berarti"dan" ini bertujuan sebagai pengait kata sebelumnya.


b. OR(Dituliskan dengan Huruf Besar)

 Jika anda mengetik kata"simulasi digital",maka Google akan melakukan pelacakan judul, URL,maupun deskripsi yang setidaknya berisi salah satu dari kata ‘simulasi’atau’digital’

c. + (Simbol Tambah)

 Apabila ingin mencari informasi bagaimana meluruskan pelat besi dengan kunci ‘how straighten iron plate’, maka Google akan mengabaikan kata how tersebut sehingga pelacakan web akan menitik beratkan pada"straighten iron plate".

d -- (Simbol Minus)

 Adakalanya kebanyakan hasil dari penelusuran adalah sesuatu yang tidak kita inginkan. Penggunaan tanda minus dapat melakukan penyaringan tersebut sehingga menghasilkan pencarian yang berisi ‘simulasi’.

e. * (Simbol Arterisk/Bintang)

 Penggunaan simbol ini harus di letakan di antara dua kata.
Contoh: menjadi*juara.

f. “” (Simbol Quote)

 Simbol ini digunakan untuk mencari beberapa kata secara lengkap berada di dalam simbol.

g. Intitle: (Disertai Simbol Kolon/Titik Dua Tanpa spasi)

 Di gunakan untuk mencari web yang judul pada halamannya terdapat kata‘software eangineering’.penggunaan kata ini harus di sertai simbol kolon tanpa spasi di sambung dengan kata kunci.

h. Allintitle: (Disertai Simbol Kolon/Titik Dua Tanpa Spasi)

 Penggunaan sintaks ini akan melacak semua web Yang judulnya memuat kedua kata ‘software engineering’. Penggunaa kata ini harus di sertai simbol kolon tanpa spasi di sambung dengan kata kunci.


i. Inurl: (Disertai Simbol Kolon/Titik Dua Spasi tanpa Spasi)

 Penggunaan kata ini akan menghasilkan pelacakan dimana URL web berisi kata "google",dan deskripsi pada halaman web terdapat kata"hacking". Penggunaan kata ini harus disertai simbol kolon tanpa spasi di sambung dengan kata kunci.

j. Allinurl: (Disertai Simbol Kolon/Titik Dua Tanpa Spasi)

 Google Search akan melakukan pelacakan halaman-halaman web yang pada url-nya memiliki kata "google hacking". Penggunaan kata ini harus di sertai simbol kolon tanpa spasi disambung dengan kata kunci.

k. Site: (Disertai Simbol Kolon/Titik Dua Tanpa Spasi)

 Hasil dari pencarian adalah menampilkan semua situs web yang hanya berasal dari indonesia yang terkait dengan batik,baik pada judul web,maupun deskripsi yang ada di halaman.

I. Filetype: (Disertai Simbol Kolon/Titik Dua Tanpa Spasi)

 Apabila kita ingin mencari suatu dokumen dengan format doc/pdf/jpeg, maka digunakan sintaks ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flowchart

Jenis-Jenis data Ms.excel